Angket

Halo! Baru kepikir ya, ternyata September kemarin sepertinya menjadi bulan yang produktif ngeblog buat gue, merupakan sebuah prestasi lohh walaupun isi blog ini kebanyakan ga jelasnya. Hahaa.

Kali ini gue mau nyeritain kejadian semingguan yang lalu.

Jadi, gue dan sepupu gue si dedek, pergi ke salah satu restoran jangfud deket toko gue dan memesan menu paling hemat yang 1 menunya seharga 5000 plus ppn *yahh ketahuan restoran apa. Oke, sekedar ngasi tau aja, restoran ini karyawannya rada lama dan agak sedikit kurang senyum (yah lo ngerti lah maksudnya apa), gue ga tau ya yang di daerah lain gimana, tapi ditempat gue emang gitu. Nah pas kami mesan itu pegawainya rada jutek gitu mukanya, eh bukan jutek ding, datar gitu lah, mungkin gara2 kami mesannya yang 5000 semua atau mungkin lagi berantem sama cowoknya ga tau juga kan, ternyata ada salah satu menu yang belum dibikin dan (maunya) kami disuruh nunggu di meja. Tapi dia ngomong juga nggak, mungkin ada tapi menggumam, jadi gue dan dedek ga tau kalo kami disuruh nunggunya duduk aja. Biasanya juga kan dikasi nomor kalo disuruh duduk. Jadi karena ga tau apa yang harus dilakukan sementara mbaknya sibuk di deket pajangan ayam2 itu (ga tau namanya apa, pokoknya tempat menunya ditarok itu deh hahaha), gue dan dedek berdiri aja nungguin burger kami. Tau2 mbak ini berbalik ke arah kami dan ngomong, "Nanti di antaar..", dengan muka dan suara super annoying sampe2 kami malu karena yang ngantri lumayan banyak.

Di meja, gue dan dedek ngomel-ngomel panjang pendek. Trus gue bilang ke dedek, "Coba aja ya hari ini ada angket, gue bakalan ngeluh-ngeluh tuh ngomong kurang ramah lah, pelayanannya kurang lah.. Bla blaa" --> lebay, maklum lagi emosi. Si dedek juga mengaminkan kata gue.

Pas gue masi ngomel2, dedek nyikut tangan gue dan bilang kalo mbak yang tadi dateng nganterin pesenan kita, bedanya kali ini dari jauh dia udah senyum-senyum, dan pas nyampe di meja kami, secara ajaib dia ngomong "Silahkan..", dengan nada lembut.

"Ih.. Tumben banget baik, merasa bersalah kali ya tadi ngejudesin kita..", kata dedek. Gue cuma mengangkat bahu. Heran.

Dan sepertinya pertanyaan kami terjawab, seorang karyawan cowok ngasi kita angket. Wowww, ANGKET!!! Doa gue terkabul! Wakaka. Gue ga tau juga ya apa cuma di Bengkulu ini restoran jangfudnya sering ngasi angket secara acak ke pengunjung restorannya, gue sendiri selama beberapa kali makan disini baru dua kali dapet kesempatan ngisi angket karena mereka milih orangnya acak dan ga tentu harinya kapan.

"Pantesaaan diramah-ramahiiin, ternyata ada hari angket lagi nihh.. Hahaha, pas banget kita yang dapet dek. Mungkin dia udah punya feeling tuh kalo kita yang bakal kebagian ngisi, buahahahaa..". --> ketawa puas sambil membayangkan mau ngarang apa di kolom komentarnya

"Eh, tapi kasian juga ah kalo dijelek-jelekin. Tadi itu kan cuma emosi sesaat doang.." --> labil

Gue dan dedek membolak balik angket itu dan memutuskan mengisi bagian belakang dulu yang ada pertanyaan, kemudian kita tinggal ceklis di kolom "Puas", atau "Tidak Puas"
Contoh pertanyaan : "Bagaimana sapaan yang anda terima ketika sampai di counter kami?", "Bagaimana pegawai kami menjelaskan menu pada anda?", yaa begitulah kira-kira. 
Dan berhubung kolomnya cuma "Puas" dan "Tidak Puas", Dedek berinisiatif membuat kolom "Kurang Puas" di antara kolom itu, dan kebanyakan ngisi dengan "Kurang Puas" dan "Tidak Puas", sementara gue cukup baik dengan ngisi beberapa "Puas" dan sedikit "Tidak Puas"

Di bagian komentar, akhirnya gue dan dedek beneran menyampaikan unek-unek kami. Gue bilang gini, "Kalo bisa keramahannya dipertahankan yaa, jangan pas mau ngisi angket aja senyum2 dan ramahnya :)". Sementara dedek juga ngeluhin hal yang sama, dan bilang kalo counternya dibuka dong semua karena udah pelayanannya rada lama, counter yang dibuka juga cuma dikit.

Abis ngisi kolom komentar, gue dan dedek langsung cabut karena udah trauma sama pengalaman dulu-dulu. Pas angketnya dibalikin, masih stay disana. Jadilah manajernya menghampiri dan nanya karyawan mana yang dimaksud, karena kasian si dedek bilang lupa yang mana.

Besoknya, gue dapet sms dari dedek. "Kak, gara2 kita pegawai yang itu udah ga ada lagi. Trus counternya dibuka satu lagi, hahahaa.."

Semoga aja bukan gara2 kami. Semoga aja emang lagi bukan shift mbak itu. Semoga pas dedek kesana mbaknya lagi ke toilet. Hahaha oke ini lebay, padahal kan kita ga bilang di angket orangnya yang mana. Kalo soal counter, gue rasa emang gara2 kami deh haha. Biasanya mau rame mau nggak, konternya cuma dua yang dibuka, sekarang tumben banget semua konternya dibuka. :D
Back to Top