BISULAN!

*edited post*

Bagus sekali. Setelah beberapa bulan yang lalu gue terserang bintitan, kemudian kaligata, kali ini gue terserang penyakit ga elit 2012 berikutnya : BISUL. Huahahahaha *nangis darah. Good newsnya, bisul gue di lengan kanan, bukan di daerah yang aneh2 yang bikin ga nyaman tidur, duduk, dsb. Tapi cukup ganggu karena lengan gue jadi nyeri-nyeri ga jelas gitu. Eniwei gue nggak yakin sih ini bisul apa bukan, tapi setelah googling dan mendengar pendapat beberapa orang, emang ciri2nya menyerupai bisul stadium awal : peradangan di sekitar bisul yang sakit ketika tertekan/tergesek, kulit yang menghangat di sekitar bisul, serta adanya mata bisul walaupun kecil. Huhuhuu seumur hidup baru kali ini gue terkena bisul, jadi pertamanya gue ga ngerti ini benjolan yang mulai ngeganggu dari kemarin harus diapain.

Gue ceritain kronologisnya ya.. Jadi hari Minggu malem gue ga sengaja nyenggol lengan gue sendiri (loh), tau2 sakit. Gue peratiin kayaknya ada yang agak bengkak kayak jerawat kecil. Trus gue pencet2 dan keluar kayak isi jerawat gitu warnanya putih cuma agak kental. Gue diemin aja dan gue bawa tidur. Nah kemarin (Senin), tau2 ga sengaja kegesek lagi, siaaallll sakitnya poollll.. Setelah gue peratiin ternyata kayak meradang gitu di sekelilingnya. Gue masi berpikir binatang apaa coba yang ngegigit gue semalem. Pas di kampus, gue iseng nanya, katanya ini BISUL. Yaowoh, ternyata gue BISULAN!! Tangan gue ternoda oleh bisul! Lalu guepun menangis tersedu-sedu karena menyadari nasib tangan gue yang bisul. Gue takut kalo bisul ini membuat tangan gue diamputasi. Kemudian gue harus menghadapi orang2 yang menatap gue dengan prihatin dan berkata, “Kasihan sekali Putri, tangannya harus diamputasi gara-gara bisul..”. NOOOO!!!!

Back to topic, ada yang bilang bisulnya ga boleh dipencet2 jadi biarin mateng dengan sendirinya dan pecah, kalo ga pecah-pecah ya dipecahin dan rasanya itu kayak dicabut nyawa (lebay). Huaa takuutt.. Masi segede bruntus di jidat aja tangan gue udah sakit dibawa gerak/terkena gesekan, apalagi kalo nunggu dia mateng dan pecah atau dipecahin! AAA gak kuaat, kalo ini Masih Dunia Lain pasti gue bakal melambaikan tangan ke kamera.

Karena bukan dokter, gue mencari second opinion dengan bertanya pada Awink sepulang kuliah (Awink juga bukan dokter padahal -.-"). Awink bilang, "Ini adalah bisul put!". Huaaaaa sudah dua orang yang memberi pendapat. Dan ngeliat pengalaman Awink yang sudah2 dengan dunia perbisulan (buktinya Awink menunjukkan bekas bisul di tangannya yang bermata lima!), gue langsung bertambah parno. Gue ga mau seperti Awink yang bisulnya bermata lima! Gue ga akan ngebiarin bisul ini membesar dan menguasai gue. Gue harus melakukan sesuatu. Mampus kau bisul!

Kemudian dengan segenap jiwa raga gue mulai memencet-mencet mata bisulnya sampe keluar cairan (nanah?), gue lap, gue kasi betadine, setelah agak kering, gue pencet lagi, gue lap, gue kasi betadine, dan begitu terus berulang-ulang. Rasanya? SAKIIITTT!!! Dan ternyata itu salah banget! Tindakan kayak gitu malah semakin memancing bisulnya membesar. Tapi gue keburu seneng ngeliat ukuran bisul gue yang ga bertambah2 karena gue pencet melulu, asumsi gue sih kecil aja sakitnya gini, apalagi kalo dipecahin pas udah gede. Mending pecahin sedari dini aja, hihihii..

Sorenya, Rani dan Dedek ke rumah. Gue meminta pendapat lagi dan mereka bilang kalo ini emang bisul (well udah 4 orang yang bilang), trus mereka ngasi tau kalo obat bisul tuh salep item namanya Ichtiol. Oke, gue meluncur membeli salep tersebut. Harganya 2000 hahaha murah ya. Di indikasi salepnya tertulis "Untuk mengobati bisul dan radang". Wah pas banget nih. Gue langsung ngolesin salepnya sampe ke ujung kulit gue yang meradang gara2 bisul ini dan mati-matian nahan tangan kiri gue yang udah gatel banget pengen mencetin mata bisulnya yang mulai kering dan menonjol. Kondisi terakhir setelah gue berulang kali mengoleskan salep (ga sengaja kehapus trus hihi) sih radangnya ga terlalu berasa sakit dan keras lagi, masi keras sih tapi ga kayak sore tadi, trus pusat bisulnya agak gedean dari sore tadi, mungkin karena ga dipencet hahaa. Gue positive thinking kalo ini karena salepnya berusaha ngeluarin sisa2 cairan bisulnya. Ahh, semoga ga membesar dan becok bica cembuh tyus Puput bica cekolah lagi. Aminin dong? Amiiinn...
Back to Top