Bestfriend (?)

Dua hari yang lalu gue ke kampus dan ketemu dengan teman gue Bunga, dan pacarnya Paijo (dua-duanya nama samaran biar kerenan dikit, hahaha). Lalu kita terlibat dalam pembicaraan ini :

Gue : "Eh gimana, kamu bikin program sama siapa jadinya?" (by the way kita lagi nyusun TA. Anak-anak sekampus gue lagi sibuk nyari orang/dosen buat bayarin bikin program buat TA. Miris banget ya -_-)
Bunga : "Ga tau nih.. Kemarin aku janjian sama si Mawar" (nama samaran, sahabatnya si Bunga). "Dia bilang dia belum bikin, kita dah janjian mau nyari orang bareng dan ngerjain bareng. Tau2 sekarang dia udah ACC aja ke pembimbing 2, pembimbing 1 tinggal sekali bimbingan lagi. Sakit hati ga sih?"
Paijo : *nyeletuk* "Namanya juga bestfriend, hahaha.."
Gue : "Ih Paijo.. Jangan mojokin cewek kamu gitu. Dia udah sakit hati jangan ditambahin sakit hati lagi.."
Paijo : "Lah kan emang bener, bestfriend.."
Bunga : "Aku pikir kita beneran bakal bareng, makanya aku nungguin dia. Sekarang sama bapak X itu udah penuh yang bikin program, aku bingung mau nanya kemana lagi.. Eh dianya udah selesai aja.."
Gue : "Sabar aja.."
Bunga : "Dulu dia pernah minjem flashdisk ga dibalikin, katanya ilang.. Eh taunya pas aku kerumahnya ada flashdisknya.."
Paijo : "Padahal aku udah berkali-kali bilang nih sama dia. Orang kayak gitu mah ga usah dilayanin lagi.."
Bunga : *matanya nerawang* "Kayak gitu ya yang namanya sahabat.."
Gue : "Hahaha, iya yah. Bestfriend.."

Gue ketawa karena ngerasa dejavu banget dengan keadaan kayak gitu. Gimana nggak, orang yang gue pikir bestfriend disini tau-tau yaa begitulah. Ada satu bestfriend gue nih.. *ngomongnya udah sarkas*
Pas giliran lagi penting aja deket-deket, pas gue yang pengen minta tolong wuihhh gila susah banget ditemuin sampe gue kayak hampir ngemis2 gitu sama dia. Trus tau2 pas muncul lagi mulai deh mendongeng tentang kemana aja dia selama ini, mulai dari dia sering berpikir jelek-jelek lah, stres lah, yang mimpi buruk lah, bla bla bla yang menceritakan kenapa dia jauh deh. Dan ga lama kemudian pasti minta tolong. 

"Lain kali kalo dia SMS ga usah dibalas lagi..", kata cowok gue ketika gue ceritain.

Masalahnya gue orangnya ga tegaan, gue pernah nyoba ga ngebales sms dia, tapi kemudian besokannya pasti gue bales. Gue tipe orang yang sangat menghargai pertemanan, apalagi persahabatan. Oke dulu nganggap dia sahabat, tapi tetep aja walaupun sekarang statusnya berubah menjadi "teman", gue tetep baik dan berlaku sesuai dengan norma pertemanan. Haha..

Temen gue, si Melati (nama samaran), juga kayak gitu. Dia juga punya bestfriend. Kemana-mana berdua, eehh giliran bestfriendnya lagi punya gebetan, si Melati ditinggal-tinggal aja di kampus padahal mereka udah ada janji sebelumnya.Tapi tetep aja si Melati baik-baikin dia.

Dari sana gue narik kesimpulan, cewek pada umumnya ga tegaan. Apalagi sama orang yang dia anggap teman, oh well sahabat deh.. Dan cowok pada umumnya berpikiran simpel, "Kalo udah sakit hati ngapain juga masih temenan". Ada benernya juga sih, tapi susah loh aplikasinya. Dan bersyukurnya gue, setidaknya dari pengalaman-pengalaman sebelumnya gue tau perbedaan mana yang bestfriend, dan mana yang "bestfriend". :D

Back to Top