Jago Kandang

Sorry postingan ga jelas lagi karena hape kesayangan gue samsung galaxy fit yang gue beli dengan uang gue sendiri (penting) mulai ngehang lagi tiap direstart sehingga gue ga ada hiburan dan kemudian bergantung pada spidi di laptop yang jaringannya juga ilang timbul :'(((

Aniway di postingan ini gue bakal nyeritain beberapa kejadian yang berhubungan sama judul postingan gue.

Kejadian satu; Putri vs Polisi
Belakangan ini jalan-jalan sekitar kota dipenuhi polisi baru ganteng-ganteng dan brondong yang lagi magang. Mereka berdiri di tiap-tiap zebra cross dan menghentikan semua kendaraan yang lewat tiap ada orang yang nyebrang dari pagi sampe malam. Kadang-kadang mereka ditemani polisi yang senior juga. Ah cape ya jadi polisi, panas-panas ujan-ujan, bertugas di jalan raya. Kalo gue mah panas-panas mending ngadem di kamar, ahaha.

Ah langsung ke pokok cerita deh,
“Eh Dek, tau gak. Sejak setahun ini kakak punya motor sendiri, belom pernah loh kakak berurusan sama polisi. Kena razia kek, kena tilang kek, kena marah karena sesuatu kek..” --> sombong
“Iya kak?”
“Ya iyalah, kakak kan taat peraturan lalu lintas. SIM ada, STNK ada, spion dua, lampu idup trus..”

Ini dialog gue pas lagi di motor sama Dedek, sepupu gue. Kita baru balik steam motor dan gue lewat gang Kebun Geran yang pada hari biasanya kalo ada motor yang mau parkir di sekitar toko gue dipersilakan aja melawan arus karena kan kita jalannya di pinggir-pinggir jalan dimana pinggir jalan itu juga parkiran. Mudahnya liat gambar ini deh:
iye gambarnya busuk, maklum cuma pake paint (padahal emang ga bisa gambar)

Tapi reputasi itu tak bertahan lama. Entah kenapa tiba2 di sebelah toko gue ada polisi (bukan yang magang) berdiri di depan parkiran, kayaknya sih sambil ngawasin polisi-polisi muda yang lagi ngatur lalu lintas. Nah pas gue mau parkirin motor di depan toko, gue pelan-pelanin jalan menuju toko karena biasanya kalopun ada polisi mereka biarin aja. Tau-tau :
Polisi : Heh, mau kemana?
Gue : Mau parkir pak, di depan toko saya *nunjuk toko
Polisi : Kamu ini melanggar lalu lintas ya!

Anjrit. Gue deg-degan, jangan-jangan gue mau ditilang nih di depan toko gue sendiri -__-

Gue : Tapi ini toko saya pak, saya mau parkir depan toko aja.. *sok berani
Polisi : Kamu ini ngelawan ya sama polisi!
Gue : Saya ini mau naikin motor langsung ke teras! *udah salah masi nyolot
Polisi : Kamu ini melawan petugas, kamu bisa kena pasal bla bla bla
Gue : (memotong pembicaraan) Ya ya ya, saya parkir disini! *sambil parkir dan buka tutup jok motor dengan kasar.

Kemudian gue jalan ke toko ngomel-ngomel deket polisi itu. Hahaha ampun pak :’(

Err sebenarnya kalo kejadian itu bukan deket toko gue mana berani gue, liat polisi aja gue takut dan sebisa mungkin menghindar. Hmm kecuali polisi bank sebelah yang mukanya mirip artis ituu #ganjen #abaikan #DigetokPajri


Kejadian dua; Putri vs Cowok Lagi Makan Gorengan
Ceritanya lagi beli gorengan di simpang deket toko
Gue : Mbak, tahu udangnya lima yah..
Cowok lagi makan gorengan : Suka tahu udang ya dek?
Gue : (diem sambil nerima gorengan dan jalan pergi)
Cowok lagi makan gorengan : (suit-suit). Fiwuit. Namanya siapa dek? Adek.. Adek.. Sombong banget sih.. Fiww.. Ih belagu nian..
Gue : (berbalik) NAJIS LO!
Cowok lagi makan gorengan : ........................ *terdiam sementara temannya ngeledekin


Kejadian tiga; Putri vs Tukang Parkir
Lagi jalan menuju KFC di ujung jalan, lewat parkiran di pinggir jalan. Ga deket toko gue sih, tapi deket toko sodara gue. Tau-tau ada tukang parkir yang ganjen,
Tukang parkir : Hai cewek sendirian aja.. (decak2in lidah, apa sih istilahnya. Yang bunyi “klak klok” itu loh)
Gue : *diem
Tukang parkir : Mau kemana dek? Abang ikut ya..
Gue : *diem
Tukang parkir : *ngehalang-halangin jalan
Gue : WOI KANJI! INGEK KEK BINI KAU DIRUMAH! (translate : WOI GATEL! INGET SAMA BINI LU DIRUMAH!”

Kemudian tukang parkirnya speechless dan gue melanjutkan perjalanan dengan tenang. Sejak saat itu kalo gue lewat parkiran sana dia ga berani lagi negur gue, kalo kebetulan gue lagi jalan sama mama, gue selalu mendelik ngeliat dia. Wakakaka


Kejadian empat; Putri vs Pegawai Kaki Lima
Jadi 1 toko setelah toko gue ada kaki lima yang jualan jam. Bapak itu mempekerjakan seorang pegawai baru yang ga kenal gue.
Gue : (lagi lewat depan yang jualan jam)
Pegawai jam : Hai.. Adek.. Adek..
Gue langsung berenti di depan etalase dia dan bilang “APA? MAU APA?”

Kemudian jalan lagi ke toko.

Si pegawai baru pun jadi bahan tertawaan penjual kaki lima sekitar toko. Samar-samar gue dengar yang jual jepitan rambut berkata : “Rasain, itu kan anak bos toko sepatu..”

Rasain lu! Liat-liat kalo mau goda orang..


Kejadian Lima; Putri vs Supir Angkot
Jadi di simpang Kebun Geran ada angkot yang suka ngetem. Saat itu gue jalan dari parkiran yang gue bilang tukang parkirnya ganjen tadi bareng Rani, sepupu gue. Rani misah dan mau mesen mie dulu sementara gue jalan pulang. Setibanya di simpang, supir angkot yang lagi giliran muat penumpang ngegoda-godain gue dengan bahasa yang sangat norak dan gue mual nulisnya. Dia pikir gue bakal diem dan tetep jalan. Hohoho salah besar, karena saat itu gue langsung berhenti dan teriak (niatnya sih ga teriak, entah kenapa suara yang keluar jadi teriak) :

“APO SIH KAU! KEKANJIAN NIAN!” (translate : apaan sih lo! Kegatelan amat)

Kemudian si supir angkot langsung ngelawan : “Ya elah segitunya..”
Gue sambil nyebrang langsung ngebalas : “KENAPA EMANG? MASALAH??”
I dont care si supir mau ngumpat atau apa, yang penting gue puas marah-marahin dia di depan orang banyak. Ahahaha

By the way semua kejadian-kejadian itu berlangsung di sekitar toko gue. Iya, gue mana berani kalo jauh dari toko tapi sok berani gitu. Call me jago kandang, whatever. Hahaha
Back to Top