Apa Kek

“Apa kabar?”
”Haha, aneh...”
”Ya?”
“Nggak biasa2nya kamu nanya2 kabar. Semakin membuktikan kalo kamu emang udah jauh!”
”Banyak hal yang terjadi belakangan ini. Dan aku mutusin buat menyendiri beberapa saat”
”Beberapa saat? Hei, ini udah berbulan2 kamu bersikap kayak gini ke aku! Aku bahkan udah merenung, mikir, salahku apa?”
”Haha, sori..”
”Kamu masih punya aku. Dulu2 kalo ada apa2 kamu selalu cerita sama aku.”
”Sekarang biar aku aja yg nyimpan sendiri”
”Oke, aku nggak maksa.. Tapi pliss jangan kayak yang menjauh gitu. Aku kehilangan kamu yang dulu.”
”Iya, aku janji.”


Itu adalah percakapan via telpon beberapa minggu yang lalu dengan seseorang, nama dirahasiakan (berasa penting elahh). Dia adalah orang yang udah gue anggap kakak sekaligus sahabat, bahkan sampe sekarang, tau deh dia nganggap gue apa. Dan entah karena alasan apa atau entah karena siapa, kita udah jauh aja. Gue udah ngelakuin apa yang seharusnya dilakukan seorang teman, oh well maksud gue sahabat deh, tapi yah like doing something for nothing aja. Nggak ngerti juga.

Jadi gini ya, baca post gue sebelumnya dulu deh yang are u truly my friends ini. Dan orang yang gue maksud ada di paragraf ini:
lalu ada juga sahabat gue yang lain. kita sering konyol-konyolan, ledek-ledekan, ketawa ketiwi, pokoknya having fun bareng deh. tapi bukan buat seneng2an aja, karena di satu sisi dia adalah sahabat yang menyenangkan untuk sharing cerita apa saja, cerita bego2an gue atau cerita yang serius sekalipun. kami sering berdiskusi mulai dari hal kecil sampe yang besar, dan gue menyebutnya dengan cerita2 lepas tentang kehidupan. saran-sarannya sangat layak untuk dipertimbangkan dan dia adalah bantalan curhat yang paliiiiingggg top. tapi sayangnya beberapa waktu lalu semuanya semakin kabur, semakin sibuk, semakin ga jelas. entah karena apa atau entah karena siapa. dan sekarang gue menemukannya sebagai sesosok asing yang ramah, karena memang sesekali masih komunikasi seadanya. itu membuat gue sering berpikir, "ahh ini cuma formalitas dia aja", karena yaa gue tau setelah beberapa sms/chat/wall dia tiba2 akan menghilang lagi. kehilangan? iya. sedih? banget. tapi gue ga sampe nangis, mungkin karena sebelumnya pernah mengalami hal yang sama.

Nah jadi setelah berminggu2 ga ada kabar, suatu hari dia sms ngasih tau nomor barunya. Udah, gitu aja kayak ga ada apa2. tapi gue ya berusaha buat ga peduli juga. Trus beberapa hari kemudian gue jadi keinget dia dan gue ngirim sebuah sms yang setelah gue baca ulang ternyata sangat2 lebay dan gue gak peduli sama sekali dia bakal ngata-ngatain sms gue apa nggak. Itu adalah sms yang sangat2 jujur yang intinya gue pengen dia kayak dulu lagi dan gue gak siap diginiin. Gue udah yakin juga sih nggak bakal dibales, tapi setengah jam kemudian dia nelpon gue dan terjadilah percakapan yang kayak diatas (sebenarnya sampe 1 jam lebih, tp intinya gitu lah).

Tapi yaa janji tinggal janji (dangdut abisss). Setelah itu ya sama dengan yang gue ceritain di post ”are u truly my friends” itu. Sesosok asing yang ramah, tentu saja. Gak, gue gak nuntut dia ngasih perhatian yang lebih buat gue (as u know, dia udah punya cewek ya dan gue sangat2 tidak ingin dia putus sama ceweknya gara2 gue). Gue Cuma pengen yaaaaaa begitudeh pokoknya dia yang dulu deh. Yang gak berhenti2nya neror hidup gue (dan sekarang sepertinya karma berbalik dan mungkin gue malah yang neror hidup dia, haha). Entahlah, mungkin dia nganggap cerita gue dan dia dulu Cuma sampah. Mungkin dia pengen hidupnya terbebas dari bayang2 gue. We met, then forget. Oke, selamat deh sekarang lo bebas!!! (hahahaha kok emosi?).

Aniway pada ngerasa gak sih, kok post gue belakangan kesel mulu ya isinya (padahal Cuma 2 post terakhir itupun melankolis sedikit). Biasa deh ya anak muda emang lagi labil-labilnya, hkhk anak muda palalo peyang umur aja udah kepala dua zz. Gini deh kayaknya gue sekarang tuh ngeselin banget ya. Tapi sebenarnya gue tuh ngeselin karena orang2 pada ngeselin semua. Iya tau deh pola pikir semua orang itu beda2 dan gue gak maksa orang2 buat satu pikiran sama gue. Ahh salah orangnya juga sih, kenapa pada punya otak -_____-. Eh gak deng, mungkin gue nya juga yang terlalu menanggapi semuanya dengan berlebihan. Apa2 dimasukin aja ke hati jadinya gitu dikit2 lebay, nyolot, emosi. Tapi kayaknya jadi antagonis asik juga ya, kalo orang2 pada jahat sama gue kenapa juga gue ga bisa lebih jahat? Bunuh orang misalnya, kayaknya enak fufufu.

DOR! Yaelah topiknya malah terbang2, tadi tentang temen sekarang malah kemana-mana. Jadi intinya apaan dong put? Yak, jadi intinya adalahhhh gue juga gak tau lalala~~
Back to Top