Ga Tau Judulnya Apa

Aduh cintah banget sih gue sama blog. Baru kemaren dibuka udah kangen lagi, padahal kemaren2 dianggurin sampe berapa tau. Nafsu menulis sedang tinggi2nya nih gpp dong orang blog gue sendiri mumpung juga lagi ga sibuk.

Bedewe baswe gue kangen senam tommyyyyyyyyyyyyyy............

Tangan kiri ke depan, ke belakang
Depan belakang, lalu goyangkan
Lakukan seperti ini dan berputarlah
Mudahkan caranya
Wuu ayo bersama
Wuu bersama-sama
Wuu ayo bersama
Pegang lutut tangan di angkat ya ya ya

Dst.

Trus kemaren gue nyari videonya (and thanks God akhirnya dapet juga) buat ditonton dan otomatis bikin gue menirukan gerakannya lagi dan berpotensi direkam adek gue yang susah payah nahan ngakak. Nih videonya yang ini:


Lucu kan?????

Ehm, dimulai dengan latar belakang masalah kenapa gue jadi kangen senam tommy. Jadi kemaren si jeki nelpon, trus entah kenapa kita jadi ngebahas masa lalu dan hebatnya kita ga berantem mendengar kisah masing2 (ujung2nya lo juga bakalan tau ni kisah bakal lari kemana haha). Trus pas ngebahas dulu-lo-pergi-esq-sama-siapa tiba2 gue keingat aja sama senam ini. Gue pertama taunya pas acara yang berkaitan sama Islam2 gitu deh di unand dulu. Ada ceramah2 sama muhasabahnya segala. Itu acara sumpah ngebosenin banget, tapi pas disuruh senam tommy semua pesertanya jadi pada semangat soalnya lucu haha. Abis itu pas ESQ ternyata juga ada senam tommy ini, pas pelatihan2 lain yang pernah gue ikutin juga ada. Yaudah satu paragraf intinya gue kangen senam tommy, bukan kangen sama yang bareng sama gue pas senam tommy (ngungkiiit). Blah.

Lalala tau gak sih gue males banget tuh sama aplikasi fesbuk yang judulnya who's your best fans ato apalah yang fans2 itu, dan NO OFFENSE gue juga rada males sama yang make. Bukan males sama orangnya secara keseluruhan sih, tapi kesannya mereka memposisikan temannya sebagai fansnya gitu. Emang sih ya itu buat iseng-isengan doang, tapikannnnnnn gimana ya ga enak aja gitu bacanya "U'r my first fans blablabalabala...", "U'r ranking is 1 bablblalbalbala". Gue sendiri pernah 2 kali jadi 'korban', emang sih ga masuk 5 besar. paling nomor 6, tapi mwalesh duech itu doang apaan yang mau dibanggain. Sejak saat itu gue jadi males buka2 profil orang lain, siapa tau dia make aplikasi best fans itu juga. Nih ya gue kasih tau, orang ngebuka profil lo tuh bukan berarti karena dia ngefans sama lo. Sama aja kayak orang nonton dagelan di senayan bukan berarti dia suka sama apa yang terjadi disana. Coba kalo misalnya best fans itu diganti sama best friend, kan lain lagi ceritanya. Kan asik juga. Iya gak? Sekali lagi kalo kebetulan ada yang lagi ngebaca blog gue, jangan tersinggung ya. Gue emang gini sih orangnya haha.

OKE DEH. Sekarang saatnya gue curhat dan silahkan siapkan penutup telinga kalian. Yak, masih berkaitan dengan obrolan gue sama jeki (di beberapa post sebelumnya gue selalu menyebut dia dengan ”mickey”), ada beberapa hal sangat menyentil pikiran gue. Dan dari beberapa hal itu, gue jadi keingat gun (di beberapa post sebelumnya gue menyebut dia dengan ”koko”). Honestly, gue merasa bersalah banget sama dia. Well, mungkin karena saat itu hati gue emang belum siap menerima kehadiran orang lain. Ga tau juga. Gue sendiri bahkan ga tau maunya gue tuh apaan sebenarnya. Tapi setidaknya gue bersyukur sekarang kita masih berhubungan baik dan keep contact. Yeaa mgkn emang ga cocok aja krn kita sangat bertolak belakang dan pemikiran kita susah banget buat disatuin. Kami juga ga nyambung dalam banyak hal, dan seringnya miskomunikasi jd bikin gap diantara kita. Puncaknya karena masalah yang terakhir. Tapi kangen juga sih sama manusia satu itu, terakhir kontak pas gue masih dikampung. Dia bilang kalo dia kangen sama gue, dan gue berusaha buat ngalihin omongan karena pasca peristiwa tanggal 14 februari yang bikin ati gue bener2 sakit fufufu.

Sekarang kita beralih ke topik ke dua. Yaitu kayaknya gue bakal menghapus tanggal lahir gue di fesbuk dalam waktu dekat. Tiba2 aja keinginan ini muncul di otak gue. Gue sangat sangat ga berharap orang2 capek2 ngasih ucapan selamat ke fesbuk gue. Gue takut menghadapi ulang tahun gue sementara gue ga mempunyai kontribusi apapun seumur hidup gue buat orang lain, eh buat diri gue dulu deh setidaknya. Gue ga pengen mengingat ulang tahun gue, dan gue yakin hanya beberapa orang yang ingat ulang tahun gue karena yaa gue emang ga pernah menyukai ulang tahun (gue sering bohong ngasih tau kapan tanggal lahir gue yang sebenarnya). Alhamdulilah deh, jadi gue ga perlu repot2 menghapus wall ucapan ultah dari orang2 lalala~ sangat anti sosial ya kedengarannya. But hell yeah.. gue sekarang emang udah bermutasi menjadi anti sosial sejak beberapa hal terjadi di kehidupan gue belakangan. Gue males ketemu2 orang banyak, remeh temeh buat hal yang ga penting, mungkin penting tapi buat gue udah ga penting (apasih?).

Trussssssss gue teringat percakapan gue sama angku jaf (adeknya almh nenek dari pihak papa) waktu almh nenek gue yang dari mama masih di rumah sakit. Beliau bilang gini ke gue, "To be, or to get. Thats a choices, and the choice is yours. So how about yours?".
Gue jawab, "Aku udah gak minat jadi dokter, angku. Aku ga minat di bidang medis. Tapi aku pengen punya suami dokter haha". Gue udah menduga beliau bakal ngata2in gue dan gue udah siap mendengar komentar pedasnya. Tapi ajaibnya beliau malah menepuk pundak gue dan bilang kalo beliau mendukung keputusan gue, beliau ga ngata2in kayak kebanyakan orang yang gue temui dan tau permasalahan ini.
Trus katanya, "Kalo begitu just 'to get'. Ga perlu jadi dokter buat sukses, belum tentu ketika kita jadi dokter kita bakal sukses. Dan belum tentu juga kalo ga jadi dokter kita ga bakal sukses. Emangnya pekerjaan di dunia ini cuma dokter? Santai ajalah ngejalanin apa yang udah kamu pilih sekarang, kamu kan masih muda. Semua hal masih bisa kamu coba, kalo ga suka, just leave it!".
Dan istri beliau mengangguk seolah meyakinkan gue. Believe it, itu adalah kata2 yang keluar dari mulut mantan apoteker tamatan itb sekaligus anggota militer, dan mempunyai istri seorang dokter dan anak2 yang sukses secara finansial. Haha, setidaknya menjadi suatu oase lah. Nanti kalo gue udah bener2 tau apa yang gue pengen, pasti gue bakal serius ngejalanin semuanya. Gak bakal asal-asalan kayak beberapa bidang yang sebelum ini gue tekunin. Gue akan berjuang keras untuk sukses di bidang itu. amin. (btw kata2nya angku jaf yang gue bold kok hampir sama yang ada di otak gue waktu kapan tau, pokoknya ada deh gue publish di blog ini.)

EH KOK tiba2 gue ingat kak afni pernah bilang, "ga usah jadi dokter deh put. udah kebanyakan, mending cari suami dokter aja". FYI kak afni satu kamar sama gue pas masih kuliah di unand dulu dan kalimat itu dia bilang pas dia masih coass (sekarang udah jadi dokter), dan gue ingat banget dulu gue bilang gini, "tapikan buat ngedapetin dokter itu kita harus jadi dokter dulu?". dan kak afni cuma ketawa dan bilang kalo gue 'miss pesimis'. Gue baru sadar kalo jawaban gue itu sangat sangat idiot, karena pendapat "dokter pasangannya juga harus dokter" itu cuma berlaku buat sebagian kalangan aja. Well, setidaknya kalo argumen gue "tapikan buat ngedapetin dokter itu kita harus berpendidikan dulu?". pasti jawabannya bakal lain. YAIYALAHHHHH. Dan 1 hal lagi yang lebih penting yang baru gue sadari belakangan ini dan itu berkaitan dengan kalimat bodoh gue 2 tahun lalu tersebut, "Kenapa juga gue harus jadi dokter kalo ujung-ujungnya cuma supaya gue punya suami dokter, memenuhi ambisi2 ga jelas, dan 'dianggap' di keluarga dokter???", lalala silakan tertawakan kebodohan gue.

Dan yang terakhir, gue bikin twitter baru lagi. Dan ini khusus buat diri gue sendiri. Buat numpahin apa yang gue rasa ato pikir, daripada gue menyampah di fesbuk ye gak. Suatu saat kalo gue udah sukses (gue percaya kalo gue bakalan sukses ”suatu saat”), gue bisa ngetawain hidup gue yang dulunya ancur, emosian, anti sosial, dan penuh keputusasaan banget dan blablabla. Dan gue juga mutusin buat ga follow dan ga mau difollow (buset dah ansos parah lo put). AAAAAAAAAAAAAAApalagi yaa... Hm ini deh, mungkin lo lo lo lo lo yang belum pernah ketemu gue bakal mikir kalo gue itu gimana2 dan seperti orang gila saking tertekannya, tapi believe me, setelah lo ketemu gue, gue ga segitunya kayak yang gue ceritai di blog kok. Gaya penulisan gue aja yang membuatnya demikian haha. Apadeh ga penting banget ya tulisan gue zz mending tidur. Ciao.

p.s : udah lama ga ngebahas sesuatu yang rada bener, next time deh..
p.s 2 : ini foto gue sama menkominfo lalala (gue udah bilang kan dulu kalo gue sodaraan sama tifatul sembiring?). foto ini sehari sebelum acara puncak batagak datuak di rumah beliau. Maap rada kabur soalnya diambil dari tustel dan difoto ulang dengan kamera hp.


gue yang sebelah kanan angku datuak tifatul ya, haksakhsakhsakhska

Back to Top