Ngik Ngik!

kemarin gue kontak sama ibuk dokter dini amalia (aminin mel!). duh kangen banget sama dia. dulu gue 1 kelas pas kelas 10 dan kami adalah manusia pencemeeh bersuara lantang. bedanya dia anaknya pinter banget dan juara kelas dan dapetin nem paling tinggi, sedangkan gue adalah manusia bego yang dapet ranking 27 di semester 1 dan ranking 28 di semester 2. eh tapi kelas 11 n 12 gue masuk 10 besar kok, asuahuauahu.

sms apa aja put?
nggg ujung2nya gue curhat panjang lebar dan dia menjanjikan sesuatu yg bikin gue seneng.
sesuatu apa put?
aaadaaadeeeeehhh...

okay, go to the next topic.
senin malem gue lagi telponan sama gun, terdengarlah backsound orang teriak2. kirain pada kesurupan, taunya pada maen PS lah, ngegosip lah, ngutak atik laptop lah, gak ada yang belajar! pokoknya RIBUT!!! trus jam 1 lewat kita telponan lagi buat say goodnite, dan ternyata disana masih berisik!

apa ada yang salah?
IYA SALAH BANGET KARENA MEREKA ITU ANAK KEDOKTERAN DAN JAM SEGITU HARUSNYA MEREKA BELAJAR!
lo kok nyolot gitu sih put?
iya yah, kenapa gue nyolot?
mungkin karena ekspektasi gue yang terlalu berlebihan kali ya..
tapi gimana bisa gue gak bersikap lebay kalo sikonnya begitu?

ilustrasinya begini, (buat gun atau temannya, no offense... mudah2an gak ada yg baca di antara mereka)
1. bayangin kalo lo adalah anak kuliahan di universitas swasta yang ujian masuknya (kayaknya) sekedar formalitas, dengan mahasiswa baru di jurusan kedokteran 300 orang lebih.
2. lo masuk disana dengan dana puluhan, bahkan ratusan juta, dan wajib tinggal di asrama dengan biaya 10 juta lebih tiap semester.
3. pas masuk disana lo mendapati mahasiswa yang udah 10 taon belum dapet gelar S1 (yang seharusnya kalo udah lebih 14 semester harus DO)
4. teman2 lo adalah anak orang kaya (yaiyalahh orang di kedokteran, swasta lagi!), yang gak terbiasa dengan slogan rajin belajar
5. dan lain lain

liat poin2 di atas dan gabungkan kenyataan kalo mereka adalah calon dokter yang exactly maenannya adalah nyawa orang. nyawa men! itu gak maen2.. kalo gak serius menjalani kuliah, ngapain kuliah di kedokteran? ini ya, udah ngabisin duit ortu karena biaya kuliah yang selangit, ehh masih juga maen2. asrama yang seharusnya mereka jadiin tempat belajar, malah dijadiin area rokok-PS-ketawaketiwi-hurahura. gue gak peduli ya mereka masuk fk itu emang keinginan sendiri ato tuntutan keluarga, YANG JELAS MEREKA UDAH TERPERANGKAP DISANA DAN MAU GAK MAU MEREKA HARUS MENJALANI DENGAN BENER! lo pasti setuju dengan gue kali ini, ya kan?

kecewa?
mungkin aja.
mungkin karena gue udah terbiasa dikelilingi orang yang bekerja keras buat mendapatkan apa yang diinginkannya.
gue ngeliat teman2 gue yang di fk biasanya jam segitu mati2an belajar.
gue inget anak2 di kosan gue dulu, gak ada hari tanpa belajar.
dan ketika ngeliat anak2 fk yang kayak gitu, gue kecewa banget.
ow mungkin belajarnya abis subuh, tapi gak mungkin juga deh. soalnya gue pernah telponan abis subuh n temen2nya gun masih pada tidur, orang sebelumnya mereka pada begadang.
sela2 kuliah? haha, gak mungkin juga deh. apa bisa mereka belajar dalam waktu terbatas dan mepet gitu?

jadi kesimpulannya mentang2 anak fk mereka gak boleh maen PS put?
bukaaaan!
c'mon guys, masih ada weekend kan? puas2in deh tuhh!
apa salahnya sih mereka belajar buat pleno, tutorial, skills lab, ujian, ato apalah...
apa salahnya mereka ngulangin materi kuliah hari itu dan browsing nyari bahan buat kuliah besok?

nih dengerin gue ya, sebagai sesama calon dokter (yang gagal, hakhakhkahkhakhak), masih banyak hal lain yang bisa dilakukan daripada buang2 waktu kayak gitu.
iya gak??

p.s : kamu juga gun! jangan tidur n ngeluh mulu kerjamu! haha, peaceeeeeee.......
Back to Top