Mitos.. Itu Cuma Mitos..

“Kok makan sotonya digituin? Ntar lakinya banyak loh..”

Sontak gue menghentikan suapan soto gue. “Maksud tante?”

Malam itu kita baru balik dari Tarusan, Pesisir Selatan, setelah menghadiri nikah dan resepsinya abang gue yang paling tua, Ricko, dari rumah istrinya. Kita satu bus pariwisata mampir di kedai soto di daerah Padang Panjang. Gue satu meja dengan tante gue (adek nyokap), dan tante gue yang satu lagi (istri adek bokap). Saat itu nasi gue udah abis sehingga gue narok mangkok soto di piring nasi yang udah kosong itu biar hemat tempat (mejanya kecil banget sementara kalo gue tarok piring kosong di depan gue, gue pikir ga sopan karena tante gue lagi makan di depan gue).

“Yaa ga boleh dihimpit piring sama mangkoknya, ntar suaminya juga berhimpit”

“Berhimpit maksudnya?”

“Yaa lakinya ganti ganti. Kalo bukan karena meninggal, atau cerai..”

“Heuu, kok gitu? Alasannya apaan? Bukannya kalo ngeteh juga cangkir sama piringnya dihimpit?”

“Terserah sih mau percaya mau gak. Yaa coba aja dulu makan kayak gitu, sapa tau kan ga banyak lakinya..”

“Ih tante jahat banget doain aku punya laki banyak -___-“

Hmm gue ga percaya mitos sih. Tapi gue mungkin bisa sedikit ngambil maknanya, kalo yang gue lakukan itu mungkin kurang sopan buat orang tua -__-a, kayaknya gue perlu belajar sopan santun lagi deh. Ahaha.

Tapi diam-diam khawatir juga nih kalo mitos itu jadi beneran. Hiii amit-amit jabang bayi deh!
Back to Top