What’s The Probz If I’m Single?

ku rentangkan hati
ku balut luka lama saat kau pergi
ku tegarkan diri
walau bayangmu hadir di setiap mimpi

*
oh haruskah
ku benamkan diri meratapi
tenggelam sesali yang terjadi
tersiksa bersama hampa asa

reff:
kini... ku hanya ingin lupakan semua
mengenangmu menyesakkan jiwa
kan ku hapus air mata
hingga ku dapat sembuhkan luka

ku coba hadapi
walau pahit terasa tak terobati
harus kulewati, seakan semua tiada pernah terjadi

back to * dan reff

semoga kelak lupakan semua
mengenangmu menyesakkan jiwa
kan kuhapus air mata
hingga ku dapat sembuhkan luka..
(song: luka lama-cokelat)
…...
…................
…….............................
Jomblo?
So what?

Gue gak masalah tuh jadi jomblo, dan hey gue masih idup kok!

Ya emang pernah ada masanya gue tergila2 dan sangat jatuh cinta kepada seorang cowok. Hohoho, bukan hal mudah untuk pertahanin hubungan di jaman edan kayak gini. Sedikit aja ada badai, terbaliklah kapal kita. Namanya juga global warming, ya gak?

Tapi gue bingung juga, di satu sisi gue emang udah jera jatuh cinta. Tapi di sisi laen gue justru kangen banget jatuh cinta.

Gak trauma put? Setelah apa yang lo jalanin dan putus dengan bersimbah air mata?

Gimana ya? Gue tau pacaran itu ngeri, bikin gue sakit, pacaran itu bisa bikin sakit jiwa, mental lo gak sehat, dan lo mengalami suatu fase dimana mata lo bakalan buta sama perlakuan dan kalimat2 manis pacar lo. Otak lo sampe beneran tumpul, yang lo liat di dunia itu cuma dia. Dan lo yakin seyakin-yakinnya kalo lo bakal happily ever after sama dia. Gue ngaku dulu dan mungkin sekarang gue juga kayak gitu! Yah kayak yang gue bilang tadi, intinya gue di bego-begoin sama sama masalah cinta.

Buat sekarang, kayaknya gue harus puas buat hidup ngejomblo.
Tepatnya, gue udah bisa nemuin alasan kenapa gue seneng dengan status gue sekarang. Gue bisa megang kendali sama idup gue, mau ngapa2in aja terserah gue, gak perlu terganggu dengan absensi dia, aturan2 dia, omelan segala macem, yang penting gue bisa merdeka dari dia. Gue bisa nge-add dan approve orang2 dan cowok2 keren di fs sesuka gue, komen2an, message2an, toh gak ad yang peduli sama gue kan? Sapa lo sapa gue? Dan yang penting gue gak perlu jadi mutan dan bertransformasi jadi orang tolol yang nyata2 bukan diri gue sendiri.

Dan what should I said?
Gue lagi gak butuh semua hal yang berbau penekanan mental, batin, dan hal2 posesif lainnya.
Gue lagi gak butuh pembatasan gerak.
Dan jomblo2 gini, gue cukup pemilih tuh!
Yang gue butuhin bukan cowok yang memuja memuji gue setinggi langit.
Cukup lo cinta gue dan lo percaya gue cinta lo.
Cukup dengan lengan yang merangkul tanpa pamrih.
Cukup dengan pengakuan lo tetep sayang gue seburuk apapun gue.

Dan saat ini gue percaya bakal ada orang yang akan jatuh hati sama gue, bukan karena kelebihan gue. Tanpa syarat2 tolol, tanpa bikin gue terbeban dan terancam masuk rumah sakit jiwa.

Gue cuma mau cari soulmate.
Gue gak butuh sekedar status pacar yang mempunyai setumpuk ”kewajiban” yang harus gue ikutin di belakangnya.
Gue mau cari pacar yang maklum sama keadaan gue, sikap gue, dan ngertiin pemikiran gue cukup dengan liat air muka gue.

Mungkin di kehidupan nyata susah ya cari laki kayak gitu.

But, i dont care about that!

Intinya gini deh, lo cukup tau diri aja kalo gue emang cinta sama lo, gak usah pake acara ngelunjak, berkecil hati, berbangga hati, apalah.

Cukup cintai gue sebesar, ato lebih gede dari rasa cinta gue sama lo.
Ga usah tuntut gue apa2, karena belum tentu gue bisa jadi yang lo pengen, tapi jangan jadi yang gak pedulian juga.

Cinta ya cinta aja.
Jatuh cinta ya jatuh cinta aja.
Gak perlulah lebay2 telpon ato laporan tiap detik itu.
Gue jatuh cinta sama elo, bukan jadi tahanan elo.

Gampang kan?
Back to Top