Nikah?

*edited post*

Cincaah bilang gini : "Nikah sekarang juga aku udah siap mental cc. Tapi aku masi belum mau jadi babysitter, apalagi kontraknya seumur hidup --" . Jadi aku mau liat apa yang belum sempat aku liat dulu. Wahaha"

Ahh benar, ternyata ini udah 2012.

Gara2 smsan sama cc hari ini (dan masi berlangsung sampe saat gue nulis post ini), gue jadi kepikiran pembicaraan gue dengan salah seorang sahabat kecil di kampung sekitar tahun 2010, soal target lo-married-umur-berapa. Dia bilang dia mau nikah tahun 2012, di umurnya yang ke 21 tahun. Trus gue tanya, apa itu ga kemudaan? Katanya "Ga lah Put, ngapain juga lama-lama.. Aku udah selesai kuliah, kerja 3 tahunan sampe 2012 juga paling udah jenuh" (btw dia udah kerja sejak tahun 2009). Gue cuma mengangguk

"Kalo kamu kapan?", dia bertanya.
Gue cuma menggeleng. "Aku ga punya target sih. Kuliah aku belum beres, aku juga belum kepikiran buat nikah. Aku masih pengen senang-senang. Hehehe.."

Dan ga kerasa, sekarang udah 2012.
Beberapa hari yang lalu gue sms dia, nanyain kabar. Dia bilang kalo tahun ini, secepatnya, dia akan menikah  sama cowok yang udah beberapa tahun ini sama2 dia.

"Kamu pulang dong.. Ntar kalo kamu pulangnya kelamaan, akunya yg ga bisa diajak main2 lagi gara2 aku udah terikat.."
"Kamu mau married? Kapan?"
"Secepatnya.. Makanya pulang.. Main2 dulu kita.."

Ahh dia di umur yang ke 21, udah mateng banget ngomongin pernikahan. Well, sebenarnya di kampung gue umur 21 itu udah termasuk terlambat, karena standar usia menikah disana adalah 18 tahun, pas tamat SMA. Sementara gue, kepikiran aja belum. Kepikiran sih kadang, tapi kalo mulai ngebayangin ga enaknya kayak: ngurusin rumah, beresin ini itu, masak, bersih2, belanja ke pasar, belum lagi kalo hamil, belum lagi kalo punya anak, belum lagi basa basi sama keluarga mertua, langsung ngebuang jauh2 keinginan untuk menikah. Apalagi 2 sahabat gue, cincaah dan culun, belum punya plan buat menikah. Eh cincaah udah punya plan nikah sih, umur 25, masi lama lah. Mereka aja yg lebih tua dr gue ga mikirin, jadi kenapa gue yg lebih muda harus mikirin, gitu yang ada di otak gue.



By the way semakin kesini, semakin banyak undangan nikah temen2 gue yang bertebaran (kebanyakan via facebook atau sms karena gue kan jauh). Dan gue semakin ngerasa tua. Hhh... Emang tua sih, tapi kaaannnn tua tua imut *muntah

Target nikah gue sih paling lama 2015, ah masih 3 tahunan lagi.. Kalo gitu gue mengucapkan selamat sama cincaah dulu deh, 2014 itu 2 tahun lagi loh cc. Lol

Back to Top