My Daily Routine :)

Hai. Pada postingan ini gue mau share rutinitas sehari-hari gue dalam ngerawat wajah dan badan (cieh) gue yang sangat susah diatur ini T.T. Langsung aja yuk!

1. Pasca Mandi

Kiri - kanan : Bedak Johnson's Baby Powder "Blossoms", deodoran Rexona Women "Passion", minyak telon Cusson's Baby. Ini hukumnya wajib kalo gue abis mandi, biar seger dan wanginya imut kayak baby dan biar ga bau ketek. Hahaha. Gue tipe yang gampang gerah dan keringetan (walaupun ga bau), panas dikit langsung ngucur aja tuh keringet -,-


2. Body Lotion

Kiri - Kanan : Placenta UV Whitening Hand and Body Lotion dan Fruttini "Milky Orange" Body Butter
Gue make lotion placenta malem kalo mau tidur buat normalin warna kulit gue yang udah semakin belang akibat sengatan matahari karena siangnya gue cuma pake body butternya fruttini ini. Belom keliatan sih pengaruhnya, mungkin karena gue baru semingguan beli si placenta ini. Tapi kata orang-orang sih bagus yah.. Harusnya sih kebalik makenya, tapi ya gimana, gue terlalu cinta sama wanginya body butter fruttini ini, lagian mahal banget nih sayang aja kalo dipake buat tidur, beda sama placenta yang harganya cuma 10ribu buat 600ml, wakaka. Jadi walaupun ga bakal ngefek apa-apa kalo siang (selain ngelembabin kulit gue), gue bela-belain deh. 


3. Body Mist and Perfume
Kiri - Kanan : Parfum Amore Mio "Forever", Body Spray Fruttini "Milky Orange", Body Splash Asco "Forever Love", Parfum Hey You "Blossom". Tentu aja gue ga make semuanya kalo mau pergi. Gila aja kali 4 wangi nyampur gitu, muntah yang ada. Hehe. Favorit gue sih yang Fruttini Milky Orange sama Asco Forever Love, ini yang ganti-gantian gue pake tiap hari, wanginya seger banget, sayang ga tahan lama. Kalo parfum sih gue agak jarang makenya soalnya mahal, dua kali lipat body spray gue yang seharga 50k, wakaka. Hey You Blossom mayan sering gue pake, cuma parfum ini ada glitter2nya, norak deh. Jadi gue make di bagian dalem aja biar ga keliatan bersinar-sinar. Haha. Tapi keempat-empatnya punya persamaan, wangi buah gitu. Gue agak kurang suka wangi bunga.

4. Face Care
Kiri - Kanan (belakang) : Salep Pi Kang Suang, Lip Moisture Pixy warna orange, Lightening Cream La Tulipe, BB Cream Palgantong "Sunny", Garnier Eye Roll On
Kiri - Kanan (depan) : Clean and Clear Active Clear Speed Cleaning Gel, Bedak Palgantong "Sunny"
Well, urusan wajah adalah urusan yang sangat sangat susah buat gue. Muka gue super labil dan aneh, gampang banget berminyak dan jerawatan, kalo udah jerawatan tuh mau dipencet atau gak bakalan berbekas, dan bekasnya itu langsung menghitam. Kalo gue udah cuci muka, segernya kebangetan, nah pas airnya ilang, muka gue langsung kering banget, tapi ga lama kemudian udah berminyak lagi, kusam lah pokoknya. Mana mata gue juga mata panda banget gara-gara kebanyakan tidur dan di depan komputer. Hiks. Jadi sekarang ini gue lagi masa-masa pemulihan muka dengan make salep pi kang suang dan lightening creamnya la tulipe di malam hari sebelum tidur. Pertama gue ngolesin salep pi kang suang ini di bekas2 jerawat, salep ini sebenarnya obat panu loh, tapi katanya ampuh buat ngilangin bekas-bekas item akibat jerawat, hahaha.. Abis itu gue timpuk sama lightening creamnya la tulipe (bukan whiteningnya), tapi gue makenya dikit aja karena baunya ga enak banget. Hahaha. La Tulipe ini baru gue pake semingguan karena disaranin nyokap, semoga aja ngefek. Trus di daerah mata gue olesin Garnier Eye Roll On, gue makenya suka ga teratur, jadi hasilnya ya so so gitu.. Nah kalo lagi jerawatan parah, gue dibantu sama Clean and clear ini buat ngempesin jerawatnya, worked lah kalo di gue.
Untuk siang hari, kalo ga keluar rumah gue paling ngolesin salep pi kang suang aja. Kalo keluar rumah, gue pake Lip moisture, trus BB Cream Sunny + Bedak. Hasil akhirnya bagus banget, cuma kalo cuacanya panas banget di gue bedaknya jadi gampang luntur (mungkin karena dasarnya pas siang muka gue emang minyakan parah). Gue kurang suka make maskara, blush on, dan eye shadow karena ribet dan gue juga orangnya ga suka dandan. Muehehe.

Okeh, jadi itulah yang biasa gue pake sehari-hari. Ribet ya? Namanya juga cewek, pasti pengen keliatan cantik.. Padahal itu belom termasuk milk cleanser, toner, masker, blush on, eye shadow, eye liner, atau apa lah peralatan make up yang ga gue pake tapi gue ngerasa udah terlalu ribet hahaha.

Btw muka gue dari semingguan lalu udah jerawatan (biasalah, penyakit bulanan) dan sekarang lagi berjuang membersihkan bekas-bekas itemnya sebelum mulai jerawatan lagi di periode berikutnya T.T
Back to Top