Another Random Post

halo selamat dini hari!!!
oh god, sekarang udah tanggal 25 dan terakhir gue daftar kuliah itu tanggal 26, dan gue belum daftar dan melengkapi semua persyaratannya sama sekali. bukan apa2, cuma males aja kesananya. lagian merupakan kesenangan tersendiri dapet bp akhir, hmm weird 

sebenarnya gue rada ga mood gara2 temen gue orang malay ada yang ngata2in, jelek-jelekin indonesia di fb pasca perusakan bendera ato whatever lah di kedutaan mereka. yang bikin gue sedih, gue udah nganggap dia close friend deh. gue ga abis pikir aja, bisa2nya dia bikin status dan apalah yang memprovokasikan gitu, apa dia lupa kalo gue juga orang indonesia? gue gapapa sih ya kalo emang dia mau menghina indonesia, tapi sembunyiin kek statusnya dari gue. ato blok deh sekalian. gue emang bukan tipe orang yang cinta tanah air begitu2, tapi kalo ada yang jelek-jelekin, nyumpah-nyumpahin indonesia gue jadi geram juga apalagi sama our neighbour yang hobi banget mancing2 kemarahan rakyat indonesia

ah pengen cerita panjang soal ini tapi tiba2 jadi males.

eh gue belum cerita penderitaan gue pas di travel bukittinggi-bengkulu kemarin itukan?
itu adalah perjalanan paling tahek yg gue jalanin sepanjang sejarah *lebay
pertamanya gue mesan kursi tuh pengennya di belakang sopir, tp kata agennya yang disana udah penuh. jadi gue dapet di belakangnya belakang sopir. ngerti gak. gue mikirnya yaudahlah yang penting gue deket jendela dan bukan di tengah.

pas berangkat dari bukittinggi, travelnya cuma keisi penumpang 3 orang termasuk gue. 1 samping sopir, 1 belakang sopir, dan gue. awalnya seneng aja tuh, eh tapi sebel juga dikit karena bangku belakang sopir deket pintu kan masih kosong. tapi gue gajadi pindah karena ternyata cewek yang di belakang sopir itu berisik banget. dia muter lagu2 gHaOLz gitu dari bb nya, mending ya kalo lagunya itu setipe sama selera gue, tapi ini ckckck sekali berbanding terbalik dengan gayanya.

nah trus pas udah meninggalkan wilayah padang panjang travelnya kerasa panas banget. dan bau solar. dan tau apa yang bikin gue sebel lagi? gue kebagian mobil yang paling jelek, acnya itu yang one for all, jadi bukan di atas masing2 kursi seperti biasanya. dan AC itu cuma angin doang yg keluar, ga kerasa sama sekali. preeeettttt!!! jadilah gue kepanasan gitu kan... dan gue puasa btw. 

trus sampe solok deh. istirahat buat solat zuhur sama ashar. pas udah duduk lagi di travel, tiba2 sopirnya bilang kalo dalam waktu dekat travel ini bakalan penuh, dan gue disuruh pindah ke depan karena bangku belakang yang bakal ngisi cowok semua. trus gue pindah deh ke depan (bangku2 belakang sopir), tapi gue dapet duduk di tengah. tempat yang paling gue benci. njrit! jadinya sebelah kanan gue tuh cewek gHaoLz, kiri gue ada bapak2 kayaknya orang mayan penting karena kerjaannya nelpon soal kerjaan mulu. and it means gue makin jauh dari AC. oh God... 

yaudah trus bosen kan. trus cewek gHaoLz ngajakin ngobrol.
Cewek gHaoLz (CG) : bengkulunya dimana?
Gue (G) : suprapto, kamu?
CG : ******* *****
G : di bukittinggi ngapain?
CG : tempat om. tapi aku kuliah di padang, sekarang liburan. kamu kuliah?
G : yup.. kuliah dimana?
CG : di *** ******. kamu dimana?
G : unand (ngasal.com), berarti kenal sama ***** dan *** dong? (menyebutkan nama teman yang juga kuliah disana)
CG : kenal banget... temen SMA ya?
G : iya...

abis itu gue denger lagu, cewek gHaoLz tidur. kemudian bapak2 sebelah kiri gue juga tidur. dan terjadilah kesialan berikutnya: bapak itu tidurnya ga nyante banget. bentar2 palanya miring ke arah gue, sumpah ya gue sebel banget. harusnya kalo emang dia ngantuk palanya ke kiri kek deket jendela, bukan ke gue. jadinya gue terpaksa duduk ga nyander sambil ehm ehm moga aja dia kebangun. nah trus kadang dia bangun trus benerin posisi tidurnya, trus gue langsung nyander. eh ga lama kemudian dia ketiduran lagi. kamfret!

karena bosen gue jadi sms2an sama jeki, bg riki, fauzi, victor, rio, ihsan dsb lupa. lama2 malah pusing sendiri. yaudah gue denger lagu lagi deh sambil nungguin waktu buka.

kemudian kesialan berikutnya terjadi.

kami masih di daerah muaro bungo ketika waktu berbuka tiba. dan bukannya membawa kita ke rumah makan terdekat, sopirnya malah brenti di warung kecil yang jual aqua dan kue2 ga jelas. akhirnya gue beli aqua aja deh, mana 3000 lagi *sigh. trus orang2 pada nanya ini tar bukanya dimana, sopirnya bilang di sarolangun (which means paling cepet 2 jam lagi). perut gue beneran laper banget dan ga seorang pun yg protes kebijakan sepihak sopir (termasuk gue T.T), jadilah gue cuma ngeluh2 dan mencak2 sm orang2 yang tadinya gue smsin. trus gue buka fb dan ngirim wall ke bokap gue, bilang kalo gue belum buka dan sopirnya ngotot makan di sarolangun dan bla3, dan beberapa menit kemudian puluhan notifications dari abang gue, temen gue, temennya abang gue, sepupu gue, dan siapapun yg mutual friendnya sama langsung memenuhi wall itu dengan kata2 "kasiaaan deh lo put" dan sejenis2nya. bikin gue tambah sakit ati!

sekitar jam stengah 8 malem, gue buka sama chitato yg kebetulan ada di tas. biasanya gue ga pernah buka puasa langsung makan snack, tapi gue sangat2 laper dan itu sangat menyiksa. 10 menit kemudian chitato abis, gue mulai sms2 lagi dan kesialan berikutnya on the way ke hidup gue. pertamanya perut gue rasanya kayak masuk angin, tapi lama2 gue jadi mules dan gue hapal banget ini tanda2nya bakal mencret (hahaha, sori no sensor). dan itu sumpah ga nahan banget, sampe pengen nangis ga lebay loh. gue gatau ya ini pengaruh chitato ato karena makan kuah cabe senilai 10000 yg gue beli hari sebelumnya. (tapi menurut gue ga mungkin kuah cabe itu karena paginya gue masih "normal").

nah trus akhirnya sampe juga di sarolangun jam stengah 9 kurang. hal pertama yg gue cari adalah toilet dan gue langsung ngidupan kran dan prat pret prot. haha jijik. trus udah deh mau makan kan. pas baru duduk di meja, eh tiba2 sakit perut lagi. mampussssssss... akhirnya gue nitipin tas sama cewek gHaoLz dan ke toilet lagi sambil nyumpah2. balik toilet gue pesan teh pait supaya sakit perut itu berhenti, dan sialnya dikasih teh manis. ARRGGHHHH!!!!! gue jadi gabisa ngabisin nasi (masih kesisa 3/4 dan lauknya kesisa 95%) ,dan di sekitar tempat gue makan ga ada apotik ato warung ato toko obat yg menjual diapet ato sejenisnya 

tapi beruntungnya setelah rangkaian kesialan itu, perut gue ga sakit lagi dan gue bisa menikmati perjalanan lagi. eh ada lagi deng, pas malem2 itu si cewek gHaoLz muter lagu2 alay indonesia terbaru ga pake headset dan itu sangat menyebalkan! jadinya gue bales dengan nelponin orang2, akhirnya dia diem sendiri dan masang headset. hahahaha *jahat

p.s : moga2 si cewek gHaoLz dan temen gue yang satu jurusan sama dia ga baca blog ini. aminnnn... 
Back to Top