Y U SAID DIPERTIMBANGKAN????

DEMI APA YA TU DOSEN BILANG NILAI GUE DIPERTIMBANGKAN SEOLAH2 KABEL LAN GUE GA JALAN, PADAHAL NGELIAT KABEL GUE JALAN AJA DIA ENGGAK! DAFUQ!!

*mbak mbak, rileks mbak. Ada apaan nih?

*tarik napas
*hembuskan

Begini ya, kemarin gue ujian ******* ******** yang diajar si Asbun (anggap aja namanya asbun), yang mana ujiannya adalah ngetes kabel lan tipe cross yang kita bikin beberapa minggu sebelumnya.
Oke, flashback dulu.
Pas awal2 bikin kabel ini, kami sekelas kabelnya ga jalan gegara si asbun salah ngasi tau masukin portnya  sesuai urutan yang dibikin itu dari depan apa belakang. Well, bukan kami sekelas sih. Cuma gue sama ayu doang yang jalan karena kita ngikutin instruksi sesuai video youtube, bukan instruksi dia karena hari2 sebelumnya gue ketinggalan ngecrimp tuh kabel karena tang crimpingnya luar biasa tumpul sehingga motong kabelnya jadi miring2. Si asbun keliling2 dan marah2 kenapa ga ada satupun yang jalan kabelnya, jangankan ngeshare data, lampu yang menandakan kalo tuh kabel konek aja ga nyala. Jadilah si asbun otak atik laptop orang dan tetep ga berhasil sehingga dia sampe pada satu kesimpulan,
"Windows 7 ini ga bagus. Bagusan Windows XP"
AHAHAHAHA emang dasar dianya aja yang ga bisa make 7 -_-

Gue : Pak, pak.. Punya saya udah bisa ngeshare
Asbun menghampiri laptop gue, "Mana? Ini IP adressnya berapa? Mau dishare ke IP adress berapa?"
Gue : Ini 192.168.1.1 mau di share ke 192.168.1.2
Asbun :Ahhh.. Gimana sih? Kamu mau ngeshare IP yang mana, kemana? *ga konek dia
Gue : Ya mau share ke IP 2 pak, ini kan 1..
Asbun : Iyaa, itu maksud sayaa..
Gue : *ngookkk

Kemudian asbun ngeliat komputer gue udah berhasil sharing.
Asbun : Nah, kamu ajarkan ya ke teman2 kamu. Saya kalo ngajarin mahasiswa sebanyak ini capek juga ya bolak balik ngecek per komputer (mahasiswa dia 90an karena digabung sama tingkat atas yang ngulang + tingkat bawah yang ngambil ke atas)
Gue : Pak.. Menurut saya yang bapak ajarin itu masang portnya kebalik. Urutannya udah bener tapi pak, cuma masalah posisi port pas masukin kabel2nya aja..
Asbun : *kayak menyadari sesuatu tapi langsung ngeles. Ya kalian harus kreatif lah, kalo misalnya kabelnya ga jalan ya dipikir lagi kenapa bisa ga jalan. Kerjakan sendiri.. Kalian kan udah mahasiswa -__-

Jadilah seharian itu gue dikerubungin temen2, adek tingkat, dan kakak tingkat yang nanya maksud pernyataan gue apa dan blablabla

Sampe pas ujian minggu pertama (ujiannya dibagi 2 pertemuan karena "mahasiswanya kebanyakan, sementara saya capek bolak balik trus" dan "saya mau nguji")
Di minggu pertama, gue ga kebagian giliran
Dan di minggu kedua, akhirnya cerita yang bikin gue stress sampe nulis capslock tadi terjadi.

Bayangin ya, kalo orang lagi kerja trus dirusuhin kayak "Ha apa lah yang kamu klik itu? Aduhh gimana sih.. Ahh, lamaa..." dan sejuta keluhan lainnya, bukannya bikin cepet kerja yang ada malah memperlambat dan bikin salting. Kayak gitu juga pas giliran gue sama farbie. Farbie yang di "arrgghh" kan gitu sama bapaknya karena salah close, malah jadi gugup dan pas mau buka folder yang ke close, si asbun malah pergi lagi ke tempat yang lain. Pokoknya kalo ada kesalahan dikiit aja, kayak belom open ini, belom ngeclose itu, salah close apa gimana, si asbun langsung ninggalin komputer yang itu dan pergi ke komputer lain. Dan itu bikin ujian tambah lama menurut gue -_-

Karena kesel, gue suruh aja yang lain duluan. Btw, di jadwal itu ujiannya dari jam 14.00-15.30.. Berarti selama jam itu, gue punya hak buat ujian dong ya.. Waktu buat belajar dikorupsi, masa waktu buat ujian juga ~_~
Jam 14.30 : asbun dah mulai ribut karena dia mau nguji. WTH!!! Ini masi ada yang belom ujian loh..
Jam 14.35 : tinggal sekitar 3 kelompok (1 kelompok=2 orang) lagi yang belum ujian, kelompok gue, ayu, dan yeyen
Jam 14.40 : kelompok ayu selesai. Itupun setelah dibacotin sama bapaknya macem2 lah.. Padahal ke kelompok sebelum-sebelumnya dia ga ada nanya2 ini itu

Gue langsung nyabut kabel ayu dan nyolokin kabel gue. Tapi bapaknya dah siap2 mau keluar dan ngambil kertas nama kelompok gue
Gue : Pak satu kelompok lagi pak..
Asbun : Saya mau nguji ini, udah telat..
Gue : Tapi ini tinggal ngeshare aja pak.. *sambil klak klik mouse
Asbun : Iya tapi saya mau nguji.. *nyolot
Gue : Iya tapikan cuma tinggal kelompok saya aja pak..
Asbun : Aduuh gimana sih kamu..
Gue : Pak, pak.. Ini kabel saya udah sharing..
Asbun : Udah kamu cabut aja kabelnya, tarok di lemari. *tanpa ngeliat dan ngetes kabel gue, trus dia keluar
Gue : Lah pak trus nilai kami gimana?
Asbun : Nanti saya pertimbangkan! *sambil jalan keluar

DIPERTIMBANGKAN????
See, dia ngomong seolah2 kabel gue ga jalan dan gue mohon2 buat dikasi kebijakan. Ngeselin banget ga sih??? Yang kabelnya pertama kali jalan tuh gue ya, kalo gue ga ngasi tau, ga bakalan jalan tuh kabel orang sekelas! *emosi parah
Gue langsung ngejar si asbun.
Gue : Pak, gimana nilai kami? Kabel kami kan jalan pak..
Asbun : Iya saya pertimbangkan
Gue : Iya dipertimbangkan gimana pak?
Asbun : Ya liat aja ntar. Bisa B, bisa C, bisa ngulang..

DAN DAPET B PUN GUE JUGA GAK RELA YA!!!
Gue : Loh kok gitu pak? Kan kabel saya jalan..
Asbun : Ya liat aja ntar
Gue : Ya tapi nilai kami tuh gimana? Punya kami kan ga di tes..
Asbun : (mungkin bosen juga karena gue nanya itu2 mulu) "Sekali lagi kau tanya, saya kasih D nilai kau. Mau??"

Haha hampir aja gue nangis pas dia ngomong "kau" gitu. As u know, ortu gue aja ga pernah ngomong "kau" ke gue. Cowok gue aja kalo sampe ngomong "kau" gitu, gue langsung ngambek. Dan dia seenaknya aja bentak gue pake "kau". ASYA87YS8Y28Y820UE29U!!! *mengumpat dalam hati. Gila ya, itu adalah pengalaman pertama gue dimarahin dosen semenjak gue kuliah disini. Ahahaha..

Ya gue tau sih di bengkulu emang biasa aja pake "kau", emang kata ganti sih.. Tapi tetep aja ya gue shock kalo dosen yang ngomong kayak gitu ke mahasiswanya, apa emang gue aja kali ya yang lebay. Eh tapi anak2 yang denger gue dibentak (kalo ga salah 5 orangan lah), langsung terdiam dan speechless loh..


Hmm ya udah deh pak.. Saya bakal berusaha menerima berapapun nilai ujian saya ntar. Kalopun saya harus ngulang dan ditanya alasan ngulang seperti yang bapak tanya ke senior2 saya di awal pelajaran bapak, saya udah mempersiapkan satu jawaban kok pak, saya bakal bilang "Karena kabel saya belum di tes sementara bapak mau nguji skripsi, padahal masih dalam jadwal ujian". Gitu aja gpp pak? Atau bapak marah kalo saya bikin alasan gitu? Tenang pak, saya ga bakal nyumpah2in bapak cerai apa gimana kok.. Malah kalo lagi kesel, saya akan mendoakan orang yang bikin saya kesel.

Semoga kerja keras bapak selama menjadi dosen terbayar dengan sukses, amiin
Semoga mahasiswa2 bapak ga ada yang bernasib jelek kayak saya sehingga bapak bisa bangga, amiiin
Semoga bapak selalu diberi kesehatan dan kesabaran dalam menjalani kehidupan ini, amiiin
Semoga bapak panjang umur, murah rezeki, tambah ganteng, enteng jodoh, dan sebagainya, amiiin
(Eh salah pak, masa enteng jodoh sih.. Bapak kan udah menikah ya, berarti doa yang tadi saya tarik sebagian ya pak..)
Semoga bapak selalu diberikan yang terbaik, amiiinn..
Wish u all the best ya pak!

Btw kok malah jadi kayak ucapan standar pas ulang tahun ya. Atau jangan2 bapak emang ulang tahun hari ini? Makan2 yuk pak, kebetulan saya juga belum makan >.<
Back to Top