Post While Becoming A Cashier

Hm, as usual...
Nyokap teriak jam setengah empat, nyuruh gue mandi, n turun kebawah jaga toko gantiin bokap gue.

Capek!
Gue yang lagi semangat2nya ngerjain proyek X gue jadi bete.
Jaga toko lagi?
Bukannya toko sepi! Kemarin gue udah jaga toko dan selama 2 jam gue kalang kabut nahan kantuk, gak ada satupun yang belanja.
@&%=#&*!!!

Trus gue pura2 tidur biar gak disuruh turun lagi.
Tapi nyokap gue masih nyuruh gue ke bawah.
Gue bilang kalo gue belom mandi, belom solat, belom keramas sementara sekarang hampir jam 4.
Nyokap gak mau tau, yaudah deh gue ogah2an aja mandi sambil nyeret2 kaki gue ke wc. Hihihi, kok gue kayaknya cuma setingkat dibawah malin kundang ya?

Ya gue kesel aja!
Katanya nyokap, bokap gue udah cape nahan kantuk di bawah. Blablabla, heran deh gue! Kalo emg gitu, ngapain jg bokap tu maksa2in diri juga di bawah, udah jelas gak ada orang. Napa gak naik aja ke atas? Ya kan?

Gue, yang lagi gak mood banget, sengajain bikin nyokap gue kesel. Gue mandi lama2, keramas, maskeran rambut, sabunan, blahblahblah sampe gue menggigil sendiri dgn harapan bokap gue naik sendiri ke atas. Trus gue ngeringin rambut asal2an, gue liat lemari ternyata baju udah kotor semua. Yang kesisa cuma baju tidur. Bodo deh, gue pake aja tu baju tidur. Gak pake bedak, gak pake lipbalm. Cukup sisiran aja. Jadilah gue turun ke bawah kayak orang gila. Gak ada cakep2nya sama sekali. G pasti gak mau liat gue kayak gini.

Dan sekarang, udah setengah jam gue karatan duduk di kasir. Belom ada juga yg belanja. Well, yang masuk sih ada juga. Tapi yang beli?

Apa mereka takut kali ya sama muka gue?
Jangan2 gue disangkain alien lagi sama mereka, hakhakhak.
Only God knows!

* * *

Oya, mendadak gue keinget percakapan gue semalem sama gun (cowok gue).
Dia cerita kalo dia udah ke asrama, dia ketemu ma ortu roommate nya yang dari ciamis ato manakek. Blablabla, dan ketika mau pergi, ortu temennya tuh juga meluk gun (eh bener gt gak ya? Lupa juga!). gun bilang ma gue, dia iri ma temennya. Ortunya jauh2 dateng dari ciamis buat nganterin anaknya, sementara ortu gun yang di bengkulu gak nganterin. gun juga bilang, dia sedih pas ditanya ini itu sama petugasnya. Pas petugasnya tau gun cuma sendiri, blablabla. Pas gun ngeliat temen2nya pada bawa mobil, sementara dia cuma motor dan sebagainya.

Gue cuma bisa narik napas dan bilang gini, "Kenapa sih kamu ngeliatnya ke atas? Coba kamu liat ke bawah!"

Dan dia ngasih argumen yang menurut gue itu bukan jawaban yg tepat.

Coba gun, lihat ke bawah.
Masih banyak orang2 gak beruntung yang punya ambisi sebesar, ato bahkan lebih besar dari kamu untuk masuk fk.
Tapi mereka bisa apa?
Ada yg terkendala biaya, ada yg gak diizinin ortunya walopun ada biaya, ada yang gak lulus tes berkali2, dan ada juga yang ditentang keluarganya.
Kamu udah beruntung gun! Kamu sih, ngebandingin orang2 itu dari kamu. Iya mereka bawa mobil, mereka orang kaya semua, ortu mereka pada nganterin, tapi aku pikir kamu gak pantes ngebandingin diri kamu sama mereka. Harusnya kamu bandingin diri kamu sama aku, sama orang2 di bawah kamu, kamu jauuuuuh lebih beruntung daripada kami. Seharusnya aku dan mereka2 itu yang iri sama kamu. Iya kan?

Jadi gun, hapus sedihmu. Yang penting kamu harus bisa survive disana, belajar yg bener, gak ngulang blok, dan tamat tepat pada waktunya.Soal yang laen mending dikesampingkan dulu deh.. Gak usah mikir macem2 lagi, gituwww...

Eh iya, kalo gak salah hari ini winda udah mulai ospek di fk unib. Ciee akhirnya cita2mu tercapai juga win!
Ya udah deh, udah cukup kayaknya. Cheers!
Back to Top