Kena Karma

Gue kena karma gara2 ngetawain bahasa indonesia cincaah yang dapet *sekian-sekian* (sensor) :p

Jadi begini, ketika hasil UTS B. Indonesia dibagikan:

Saya punya kunci jawaban. Saya meriksa ujian berdasarkan kunci. Jadi nilai kalian rendah2 semua, kalo nilai itu saya masukkan, C semua rata2 nilai kalian!

à Fakta :
  1. Kunci kunci, emang soal pilihan ganda! Soalnya ESSAY loh ya -___-“
  2. Soal essay 5 buah, 3 sks dengan waktu ujian seharusnya 90 menit. Dan bad habit dosen2 pengawas sini, dia nyamain waktu kuliah dengan waktu ujian. (As u know, kebanyakan dosen sini korupsi waktu. Contoh : kuliah 3 sks dengan jadwal jam 8-10.30, yang terjadi : masuk jam 9, keluar paling lama jam 10 -__-“). Jadinya kami cuma punya waktu kurang dari 45 menit buat ngerjain 5 soal yang jawabannya panjang banget (malah rata2 1 soal tuh ada a b a b nya, jadi totalnya 8 soal)
  3. Baru ngerjain 2 soal (dengan jawaban super panjang sebagian besar hasil nyontek temen yg bikin contekan, dan syukurnya ini dikasi poin masing2 20 karena text book abis | DAN 2 SOAL ITU AJA NGABISIN HAMPIR 1 HALAMAN DOBEL FOLIO), langsung diteriakin pengawas, “Waktunya kurang dari setengah jam lagi yaa”. Super zzzzzz. Jadilah buru2 ngerjain soal nomer 3 ab, 4 ab, dan 5 dengan bahasa sendiri. Kebayang ga sih ribetnya? *tapi gue yakin walaupun buru2, apa yg gue dan temen2 bikin udah mendekati banget. Tapi berhubung ga sesuai dengan KUNCI, maka poin nilai 1 soal yg seharusnya 20, cuma <=15..
  4. Dan nilai tertinggi ujian ini adalah 70, ada 2 orang. Dan gue dapet 69, wakakakaka (rinciannya : soal nomer 1=20, 2=20, 3 a+b=11, 4 a+b=13, 5=5.) GILA, ini nilai dibawah 75 pertama sepanjang sejarah perkuliahan, hadeehh.. Ironisnya pelajaran bahasa Indonesia lagi.. Ckckck. Tapi lebih ngenes lagi banyak anak2 yg dapet <=50, kayak 13, 17, 25, 34, hahaha…

Dan next, dia ngomel soal kuis 2 minggu yang lalu

Apa-apaan, masa kuis kalian ga ada satupun yang bener. E semua! Saya ngasih kuis karena kalian ga ada yg meratiin. Yang di belakang sibuk ngobrol lah, main hp lah! Bla bla bla…

à Fakta : Cuma dikasi waktu 3 menit buat ngeresume apa yang udah dipelajari hari itu (catatan sepanjang 3 halaman, dengan pembagian 3 sub bab, dan dari masing2 sub bab terdiri dari banyak poin. Ngerti kan maksud gue?), well gue pribadi baru selesai ngeresume hampir 2 poin dari 3 poin, tapi masa sih jadi E semua? *OH IYA GUE LUPA, ibuknya kan punya KUNCI. Jadi kalo ga selesai yaa E dong. Haha..

Ya udah sih buk, dendaman banget kayaknya mentang2 kebanyakan orang nganggap matkul ibuk sepele. Setidaknya orang masih menghormati loh karena ibuk ngabsen tiap pertemuan dan kelas tetep rame. Btw saya ga nganggap sepele loh buk, cuma yaa saya males aja karena ga ada kaitannya sama pelajaran2 di jurusan saya. Contoh : mempelajari fungsi bahasa, syarat bahasa, ragam bahasa, blablabla, itukan kurang dipake. Buat anak SMA sih boleh lah yaa.. Kalo boleh protes, seharusnya matkul B. Indonesia di perguruan tinggi itu yaa yg menyangkut2 ke tugas akhir atau tugas2 kuliah lain, kayak cara bikin makalah / essay / skripsi yang bener, cara bikin review artikel atau apaa, bikin surat, EYD, dsb. Iya kan buk?

Well, kuis dapet E dan nilai 69 yang berarti C, di pelajaran BAHASA INDONESIA lagi, sounds bad banget ya? Hahahahha….
Back to Top