Be My Placebo


"Maafin aku, aku ga bisa apa-apa.."

Saya terbangun dan membalas pesan singkat itu,
"Kamu ga perlu mikirin apa2, ga usah khawatirin aku juga. Kamu ada deket aku aja aku udah seneng."

Kemudian saya menyambungnya dalam hati,
"Aku cuma butuh penyemangat biar bisa kayak dulu lagi.."
"Aku ga tau sampe kapan aku bisa berakting kayak ga ada apa2 gini.."
"Just stand beside me, and be my placebo."
"Kamu mau kan?"






*) Placebo (B. Indonesia : Plasebo), adalah sebuah pengobatan yang tidak berdampak yang bertujuan untuk mengontrol efek dari pengharapan. Plasebo biasanya hanya berisi serbuk laktosa yang tidak memiliki khasiat apapun sebagai obat. Efek ini muncul karena pasien yang mendapat plasebo tidak tahu apa yang diminumnya, namun sugesti bisa membuat obat itu benar-benar manjur layaknya obat asli.”
Back to Top