Belebelle

Maraknya fenomena girlband boyband belakangan di Indonesia telah menggeser tema pop melayu yang telah tren beberapa tahun sebelumnya. Penyanyi2 bermunculan mengusung tema baru, yaitu grup vokal yang beranggotakan tiga sampai tak terhingga personil dengan berorientasikan kepada K-Pop di negara Korea sana. Saat ini sudah puluhan bahkan ratusan girlband/boyband yang sedikit demi sedikit mulai menapakkan sayapnya di blantika musik Indonesia, bahkan tak sedikit pula acara sejenis reality show yang menyeleksi girlband/boyband yang ingin terkenal.

Berbekal kenyataan yang ada di industri musik Indonesia saat ini, kami selaku label musik Paleojavanicus Music dengan bangga memperkenalkan girlband yang bernaung dalam manajemen kami, yaitu:
BELEBELLE

rencana cover album

Belebelle beranggotakan 3 orang gadis cantik dan imut dan unyu, yang kami pilih melalui seleksi unjuk bakat girlband boyband se Indonesia dalam sebuah reality show yang memilih mereka menjadi pemenang. Mereka adalah:
1. Putri
Putri adalah leader "Belebelle". Kuliah di bidang informatika dan bercita-cita menjadi pengusaha. Hobi menyanyi dan menari sejak kecil membuat Putri berinisiatif membentuk Belebelle dengan kedua sepupunya, Rani dan Dedek.
2. Dedek
Adalah personil paling kecil di "Belebelle". Mahasiswi semester 2 jurusan farmasi ini punya bakat terpendam dalam menyanyi, yang untungnya ditemukan oleh leadernya Putri, saat sedang berlibur di kampung halaman Dedek. Dedek bercita-cita membuka apotek sendiri, sekaligus menjadi apotekernya.
3. Rani
Wajah perpaduan Arab dan India menjadi ciri khasnya. Saat ini Rani kuliah dalam bidang bahasa inggris, namun mempunyai cita2 menjadi pengusaha salon dan bakery. Rani dan Dedek sangat hobi karaoke di rumah ataupun kamar mandi, dan Rani adalah personil yang paling tinggi di Belebelle.

Saat diwawancara, harapan mereka tidak terlalu muluk. "Kami ingin masyarakat menerima dan menyukai musik kami, because we're different with other girlbands", tutur Putri.

screen shot pembuatan video klip

Question and Answer:
- Kapan kalian terbentuk?
Kami terbentuk pada awal 2012 setelah melalui seleksi girlband yang sangat ketat dalam sebuah reality show.
- Kenapa kalian memilih konsep girlband?
Hmm sebenarnya tidak ada alasan spesifik, murni karena iseng dan bakat saja. Kami juga tidak keberatan jika orang tidak menganggap kami ini girlband, karena girlband biasanya identik dengan satu koreografi. Sementara kami mempunyai style masing-masing sehingga antarpersonil itu punya koreografi yang berbeda walaupun ada juga koreografi yang sama, khususnya di bagian reff.
- Apa single yang kalian jagokan?
Saat ini kami menjagokan dua single, yang pastinya dengan tema K-Pop dan easy listening. Single pertama berjudul Kare, dan single kedua berjudul Sakit Perut.
- Wah judulnya agak ganjil ya, kenapa kalian memilih lagu yang berjudul unik begitu, sementara banyak girlband lain yang memilih lagu dengan judul yang terkesan meremaja dan sesuai dengan kehidupan mereka?
Hmm panjang ceritanya. Kalo lagu yang judulnya Kare itu, kami terinspirasi dengan seorang penyanyi korea yang membuat lirik yang agak unik tentang makanan yang berjudul kare. Tapi kami membuat versi kami, bukan terjemahannnya. Sementara lagu Sakit Perut itu berkisah tentang cewek yang pengen makan tapi ga ada duit buat beli lauk, lagu ini unik loh karena liriknya ada dalam 3 bahasa (minang, bengkulu, rejang). Kalian pasti penasaran deh!
- Menarik sekali! Kapan rencananya single kalian dilempar ke pasaran?
Saat ini kami sedang dalam tahap finishing. Mungkin bulan depan video klipnya udah beredar. Syutingnya sendiri sudah selesai dilaksanakan 3 minggu lalu.
- Kalo begitu semoga sukses ya Belebelle
Iya, terima kasih ya.

Dapatkan CD Belebelle mulai bulan depan di toko2 CD kesayangan anda, dan jangan lupa aktifkan RBT Belebelle "Kare", dengan cara ketik kode RBT Belekarre atau 13562820002344 dan kirim ke 12345.

Back to Top